Disparporabud Bekerjasama dengan Yayasan Al-Huda Tembilahan Laksanakan  Perhelatan Do’a Peralihan Tahun 1445 Hijriah/2023

sumber foto Humas Prokopim Inhil

Kilasriau.com - Dalam rangka memeriahkan kegiatan Event Wisata Religi Gema Muharram 1445 Hijriah/2023 sekaligus melaksanakan Do’a Peralihan Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil bekerjasama dengan Yayasan Al-Huda Tembilahan, di Masjid Agung Al-Huda, Selasa (18/07/2023).

Dimana diketahui bahwa pelaksana Do’a peralihan tahun bersempena dengan kegiatan event wisata religi gema muharram yang dihadiri langsung oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP. Hadir juga sebagai Penceramah Ustadz dr. Lailatul Qadar, M. Ag dari Pekanbaru serta Unsur Forkopimda Inhil, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, para Asisten Setdakab Inhil dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Inhil serta Jama'ah masjid.

Kadisparbud Inhil, Qudri Ramaputera menyebut bahwa Event Wisata Religi Gema Muharram 1445 Hijriah/2023 telah menyiapkan berbagai perlombaan diantaranya adalah perlombaan bernuansa Islami juga akan dilaksanakan mulai tanggal 20-26 Juli yang akan dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Lomba Tabak Bunga Telor, Lomba Puisi Islami, Lomba Teater Islami, Lomba Shalawat Nariah dan Lomba Syair Ibarat.

"Jadi, pada hari puncak 10 Muharram pada tanggal 28 Juli 2023 di Lapangan Gajah Mada Tembilahan juga akan dilaksanakan Do’a Istighosah dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya," kata Kadisparbud Inhil, Qudri dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Inhil H. Muhammad Wardan mengatakan, kegiatan Do’a Peralihan Tahun ini merupakan rangkaian awal dari event wisata religi Gema Muharram yang akan dilaksanakan 10 hari ke depan.

"Oleh karena itu, Atas nama pemerintah kabupaten Inhil saya mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Tembilahan untuk bersama-sama kita semarakkan, terutama nanti pada hari puncaknya,” ajak Bupati Wardan.

Di kesempatan itu pula, Bupati HM Wardan menyebutkan kegiatan Gema Muharram yang diselenggarakan oleh Pemkab Inhil melalui Dinas Parporabud Inhil ini telah ditetapkan menjadi event wisata religi tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil setiap tahunnya.

“Karena ini merupakan event wisata, maka kegiatan ini tidak dilaksanakan Kementerian Agama, tetapi dilaksanakan oleh Dinas Parporabud Inhil. Dimana kita ketahui bahwa selama covid 19 tidak pernah dilaksanakan, maka dari itu untuk memeriahkan pelaksana ini saya menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama memeriahkan nya," kata Wardan

Terakhir Bupati Wardan menambahkan "Peralihan tahun Hijriyah yang kita lalui ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk berhijrah, meninggalkan segala keburukan menuju ke arah yang lebih baik lagi,"**






Tulis Komentar